-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Menjadi Blogger Yang Baik.

| 0 | Edit Post
Menjadi Blogger Yang Baik
Menjadi Blogger yang baik, jangan salah Fokus.

Segala sesuatu yang ada di dunia ini bila tiba masanya pasti akan sirna, karena memang tidak ada yang kekal abadi kecuali Sang Pencipta. Apalagi kita seorang manusia, umur kita tidaklah lama, hanya beberapa tahun saja waktu yang kita miliki guna mempersiapkan dan mencari bekal untuk perjalanan panjang di kehidupan berikutnya. Jangan sia - siakan kesempatan yang tersisa untuk kita manfaatkan dengan sebaik - baiknya.

wah, serem nih, kenapa si Adminya ya, kok malah bikin ingat mati, jadi gak semangat nge-blog kan. Kenapa coba Admin gak buat judul yang lebih menjual, seperti Cara Menjadi Blogger yang Sukses atau Cara Menjadi Blogger yang Hebat atau Blogger Sejati, Sukses dengan Blog atau apalah, kan masih banyak topik yang bisa ditulis dan dibagikan. Ya, pokoknya yang bisa bikin pembacanya semangat nge-blog dan berhasil, bukan malah nakut - nakuti kayak gini...

Sobat "Bermanfaat", bukan maksud saya menebar rasa ketakutan akan datangnya satu hal yang memang sudah menjadi kepastian untuk kita yaitu, kematian. Ingat, kita itu memang Camat (Calon Mati), dan sekali lagi bukannya saya ingin membuat Sobat malas dan tidak ada semangat untuk nge-blog lagi. Justru sebaliknya, kalau kita ingat mati, maka segeralah bertindak. Kalau sobat belum punya Blog pribadi, ayo, membuat Blog sekarang juga.

Sudah lah... Jangan banyak alasan, tak punya Komputer lah, tak ada Laptop lah, sibuk lah, gak bisa nulis lah atau apalah - apalah. Yang jelas sekarang itu era teknologi, semua sudah serba mudah dan murah. Kalau Sobat tak punya Komputer atau Laptop bisa kok membuat Blog pakai Android atau Smartphone yang lain. Caranya, bisa Sobat baca di sini: Mudahnya Bikin Blog di Android. Yang jelas, ketika kita memiliki sebuah Blog, kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat, termasuk manfaat yang sanat jauh ke depan saat kita sudah tidak bisa nge-blog lagi (al marhum).

Sobat, ketika kita seorang yang kaya, kita bisa memanfaatkan harta kita di jalan yang benar dengan bershodaqoh jariyah, lantaran shodaqoh jariyah kita tadi, kita bisa terus mendapat aliran pahala dari shodaqoh kita walaupun kita telah tiada. Atau ketika kita seorang yang punya ilmu, kita bisa menulis dan mengajarkan ilmu kita sehingga kita bisa memetik manfaat dan pahalanya setelah kita mati. Dan atau jika kita bisa mendidik anak - anak kita sehingga menjadi anak - anak yang sholih dan sholihah yang bisa mendo'akan kita setelah kita dikubur, alangkah beruntungnya kita ini. Dan tentunya inilah yang menjadi harapan besar buat kita semua.

Sekarang! kalau seandainya kita tidak dapat menjadi salah satu dari ketiga hal di atas? alangkah ruginya kita, karena kita tidak bisa memanfaatkan kesempatan dan kemudahan yang kita miliki saat ini.

Sobat, semoga sekarang Sobat bisa memahami dari yang saya sampaikan di awal tulisan ini. Jusrtu sejak awal saya ingin mengajak Sobat semua untuk menjadi Seorang Blogger yang baik, terus semangat menulis dan membagikan hal - hal yang positif kepada banyak orang dengan harapan bisa memberi manfaat kepada para pengunjung dan pembaca blog kita sehingga seandainya kita mati, setidaknya kita masih meninggalkan tulisan yang bermanfaat untuk orang lain. Itulah pentingnya menulis di blog.

Sesungguhnya manusia itu sedang tidur, dan mereka barulah terbangun setelah mereka mati. (dunia adalah kehidupan semu bak sebuah mimpi)
Khalifah Ali K.W.


Blog merupakan sarana paling tepat untuk kita sebagai seorang yang mungkin memiliki banyak keterbatasan. Mulai dari terbatasnya modal, koneksi (relasi), keilmuan, skil, kemampuan, keahlian dll. Beda halnya bagi seorang penulis profesional, beliau bisa dengan mudah menyelesaikan sebuah tulisan dan setelah itu akan ada banyak perusahaan percetakan atau media massa yang bersedia mengfasilitasi untuk dicetak dan dipasarkan, dan jadilah tulisan itu bermanfaat bagi banyak orang. Sedangkan kita? makanya saya berani bilang Blog adalah sarana paling tepat untuk kita. Melalui Blog kita tidak membutuhkan semua syarat - syarat di atas. Syarat untuk memberikan manfaat kepada orang lain melalui Blog hanyalah kita mau belajar dan mau membagikannya kepada orang lain. Itu saja.


Menjadi Blogger Yang Baik

Silahkan Sobat perhatikan tagline dari website penyedia platfom blog gratis yang sangat populer miliknya Google yaitu blogger.com dengan blogspotnya di atas, sudah sangat jelas sekali. Jadi masih berfikir kalau saya menakut - nakuti Sobat semuanya? tentu itu salah besar.

Sobat "Bermanfaat" yang budiman, ingat akan kematian jangan malah membuat kita down, putus asa dan berhenti mengejar impian. Justru sebaliknya, kita harus mulai bertindak sekarang juga untuk mempersiapkannya dan memanfaatkan kesempatan hidup ini dengan sebaik - baiknya. Mulai dari sekarang, manfaatkan segala fasilitas dan kemampuan yang kita miliki sekarang juga untuk memberi manfaat kepada banyak orang, sebelum kesempatan itu berlalu. Jangan menunggu sempurna karena kesempurnaan itu hanya milik Tuhan yang Maha Esa.

Sebaik - baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.
Al Hadits.


Menjadi seorang Blogger yang sukses dan bisa meraup penghasilan puluhan juta rupiah setiap bulan dari blog miliknya tersebut adalah impian banyak orang, termasuk saya. Yang jelas, selama kita mau konsisten dan terus belajar, saya yakin kita bisa seperti itu jugs. Tapi yang perlu kita ingat adalah, jadikan kesuksesan itu sebagai impian, jangan jadikan kesuksesan itu sebagai obsesi, karena kalau kita terobsesi untuk sukses melalui sebuah blog, justru yang akan terjadi kita akan cepat down dan loyo bahkan putus asa apabila kita tidak kunjung meraihnya. Dan di sinilah letak kesalahan para blogger yang down, karena mereka hanya terobsesi untuk cepat sekses dan mengabaikan proses dan perjalanan panjang yang harus mereka lalui untuk bisa sampai pada tujuannya tersebut.

Sobat, menjadi Blogger yang sukses atau menjadi Blogger yang baik memiliki kesamaan yang sangat mendasar, yaitu sama - sama harus memiliki blog, sama - sama harus menulis, sama - sama harus merawat blog miliknya dan sama - sama harus mau melewati prosesnya. Tapi dari kesamaan tadi ada perbedaan yang kadang tidak pernah kita sadari, yaitu tujuan dasar dari membangun blog tersebut, dan hal inilah yang akan membedakan sepak terjang dalam pengelolaan blog dan hasilnya nanti.

Ketika kita terobsesi terkadang kita akan bertindak seenaknya dan menghalalkan segala cara dengan alasan yang penting bisa sukses, entah dengan menjadi plagiat konten, atau bahkan memposting gambar atau tulisan yang kurang sopan agar bisa menarik pengunjung, atau apapun yang dianggap kurang baik oleh Blogger lain. Tentunya ini bukanlah tindakan Blogger yang baik, belum lagi pertanggungjawaban yang harus kita hadapi di akhirat kelak.

Sobat, melalui tulisan ini, saya ingin berpesan bada diri pribadi saya khususnya untuk mulai belajar menjadi Blogger yang baik yang hanya menginginkan kebaikan dari segala aktivitas blogging yang kita lakukan, sehingga dengan niat yang baik, melakukan yang terbaik, berbagi manfaat dengan yang baik - baik dan bisa menjadi sukses dalam kebaikan kita bisa mendapatkan kebahagiaan baik di dunia, lebih - lebih kebahagiaan di akhirat kelak. Aamiin...

Sobat, "mungkin umur Blog kita akan jauh lebih panjang dari pada umur kita sendiri, jadi lakukan dan bagikan segala yang terbaik dan yang bermanfaat dari kita. Dengan demikian, semoga kebaikan itulah yang akan terus bisa kita petik hasilnya walaupun kita telah tiada. Jadi jangan sebaliknya. Semoga bermanfaat.



Baarokalloh...
Share: