-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Mulai membuat blog sekarang juga

| 0 | Edit Post
Ayo, membuat blog sekarang
Ayo Membuat Blog Sekarang Juga!


Soba "Bermanfaat," bagaimana kabar anda hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat, bahagia, semangat dan tentunya juga termasuk kategori prnting semoga anda masih punya kuota internet. Maaf kalau saya singgung masalah "Kuota Internet," maklum karena saat ini (pas saya nulis ini), kuota pas habis, so uploadnya ntar aja, yang penting nulis dulu, buat ngisi waktu luang. Anyway... Tetaplah selalu bersyukur dalam keadaan apapun.

Sobat, pada tulisan saya yang lalu, Membangun website atau blog apakah penting? membuat saya saat ini merasa perlu mrngajak sobat semua untuk mulai membut blog pribadi milik sobat sendiri, bukan bermaksud menggurui tapi, setidaknya semoga tulisan ini sedikit memberi gambaran kepada sobat "Bermanfaat" agar fasilitas Smartphone yang Sobat miliki saat ini tidak sia - sia hanya untuk bersosmed belaka tapi kita juga harus bisa mengoptimalkan fungsi Android yang setia menemani keseharian kita.

Sebelum sobat terlanjur baca sampai ujung, boleh saya bertanya tiga point terlebih dahulu? terima kasih.


1. Apakah sobat punya Android?

2. Apakah sobat punya Kuota Internet?

3. Apakah sobat ingin punya penghasilan rutin dari kegiatan nge-net menggunakan Android Sobat?


Kalau dari ketiga pertanyaan saya di atas jawabannya iya, silahkan sobat lanjutkan membacanya sampai tuntas!

Oke... Mari kita lanjut ngobrolnya, tapi sekali lagi perlu sobat ingat, saya tidak bermaksud menggurui tapi tujuan saya hanya ingin belajar dan berbagi dengan sobat "Bermanfaat" semua, karena jujur saja, saya juga blogger pemula yang baru mulai belajar membangun blog yang baik, sehingga bisa masuk ke poin yang ketiga.

Untuk mencapai ponit yang ketiga khususnya, memang tidak mudah tapi juga tidak sulit, yang kita butuhkan hanyalah "Mulai membuat Blog Sekarang juga. Kalau sobat saat ini masih bingung mulai dari mana itu adalah satu hal yang wajar, itu sama seperti saya ketika memulai membuat "Blog Bermanfaat" ini memang bingung harus mulai dari mana, tapi buat saya, yang terpenting adalah "TAKE ACTION" sekarang juga, nanti lama -lama rasanya juga akan enjoy sendiri. Bedahalya jika sobat hanya berfikir dan berfikir saja tanpa ada tindakan untuk memulai, pasti akan bingung sampai tujuh turunan. Kali ini tolong percaya sama saya, bahwa "Anda bisa karena terbiasa, Anda mampu karena Anda mau dan Anda akan enjoy bila menikmati prosesnya.


Sampai tulisan ini muncul di sini sebenarnya saya juga belum mencapai ponit yang ketiga (rahasia lho,,, jangan bilang ke siapa - siapa!) tapi tidak masalah inilah yang namanya proses dan semua saya nikmati karena tujuan dasar saya membangun blog ini adalah untuk belajar, belajar dan belajar. Tidak itu saja, melalui blog ini pula saya bisa berbagi kepada sobat sekalian.

Sobat "Bermanfaat" sebenarnya yang menjadi rahasia utama kenapa saya bisa enjoy menikmati proses ini adalah karena semua kegiatan blogging yang saya lakukan selama ini hanya memanfaatkan Android yang saya miliki, bagaimana tidak enjoy lhawong saya bisa ngeblg kapan saja dan dimana saja, hanya mengandalkan alat yang memang harus selalu saya bawa kemana - mana (sekali lupa bawa bisa puyeng kepala ini), muat disaku dan tidak pernah merasa repot untuk membawanya yaitu hp Android. Bisa sobat bayangkan bagaimana repotnya kalau ngeblog harus lewat PC atau Laptop, gak kebayang bagaimana repotnya kan?

Jadi, pertama - tama harus sobat niatkan untuk belajar dan memanfaatkan fasilitas Android yang sobat miliki saat ini daripada hanya sekedar untuk medsos apalagi hanya untuk pamer. Dengan dasar itu saya yakin sobat juga akan bisa menikmati semua poses yang harus sobat hadapi nantinya.

Sekarang mungkin timbul pertanyaan dalam benak sobat, Apakah kegiatan blogging bisa menghasilkan uang? jawabannya sangat bisa. Terus caranya bagaia? Sobat "Bermanfaat" rumus yang paling populer di kalangan blogger untuk mendatangkan penghasilan rutin adalah begini:


mudah membuat blog

BLOG + ADSENSE = PENGHASILAN


Simpelkan rumusnya? ya, memang sangat simpel rumusnya, maka dari itu di awal tulisan ini saya sudah menyinggung bahwa untuk mencapai point ketiga tidaklah sulit. Hanya apabila blog sobat sudah bisa berkerjasama dengan Adsense maka kemungkinan besar blog sobat akan dapat memberi penghasilan rutin buat sobat sebagai pemilik blog, lumayan besar lho pendapan dari Adsense Google ini. Untuk itu saya mengajak sobat "Bermanfaat" semua, Ayo Membuat Blog Sekarang Juga!

Selanjutnya, apa sih Adsense itu? Sobat, Adsense adalah jasa periklanan yang dikelola oleh rajanya internet Google, melalui program Adsense pihak Google menerima jasa pemasangan iklan dari pihak pemasang iklan agar mengiklankan produk miliknya, kemudian pihak Google membuka ruang kepada pemilik website atau blog untuk bekerjasama menjadi publihser dari iklan tersebut. Apabila pengunjung blog kita mengklik iklan yang kita pasang di blog maka pihak Google akan memberi komisi kepada kita atas jasa yang telah kita lakukan untuk mengajak pengunjung blog kita menuju ke halaman produk milik para pemasang iklan.

Untuk menjadi Publisher apa saja syaratnya? Untuk menjadi Publihser iklan dari Google syaratnya hanya satu, yaitu sobat harus memiliki akun Adsense atau bisa dibilang sobat harus tergabung dalam program Adsense Google. Apakan hanya Google yang punya program seperti ini? Tidak, ada banyak program Adsense, tapi yang menjadi fokus pembelajaran saya hanya Adsense dari Google, dan ini juga yang saya rekomendasikan untuk sobat semua.


Lantas bagaimana kita bisa bergabung dengan Adsensenya Google ini? Siiip....!!! inilah pertanyaan yang paling saya tunggu - tunggu. Sobat "Bermanfaat" untuk dapat bergabung dengan program Adsense Google, syarat utamanya adalah Sobat harus memiliki website atau blog. Maka dari itu, saya mengajak sobat "Bermanfaat" semua, Ayo Membuat Blog Sekarang Juga! Tapi ingat, jangan fokus pada penghasilan dulu, tapi tetaplah fokus untuk belajar dan belajar agar kita bisa menikmati semua prosesnya. Yang jelas, sebelum blog sobat layak, jangan dulu daftar ke Adsense karena pengalaman saya, blog ini sudah tiga kali ditolak, padahal saya kira sudah layak ternyata belum. Tapi tidak masalah, saya akan terus belajar agar bisa menjadi layak dan buktinya tulisan ini bisa saya sajikan untuk sobat.

Berbicara soal layak dan tidaknya sebuah web atau blog untuk menjadi publihser Adsense saya sendiri tidak bisa memastikan, karena alasan pastinya hanya pihak Google yang tahu, yang jelas - jelas saya tahu adalah saya harus terus belajar dan belajar agar menjadi layak, insyaAlloh akan saya ceritakan panjang lebar nati setelah blog ini resmi menjadi mitra publisher Adsense Google.

Membuat blog di Android

Sekali lagi saya tekankan kepada Sobat, Ayo Membuat Blog Sekarang Juga! Jangan takut repot, ribet dan membuag - buang waktu. Saya pastikan tidak akan ada yang sia - sia selama niat kita benar. Manfaatkan smartphone yang sobat miliki sekarang juga, jangan buang - buang waktu dan kuota hanya untuk medsos saja, sekarang saatnya kita belajar mengoptimalkan fungsi Android yang kita miliki untuk belajar dan berbagi. Melalui jaringan internet blog kita akan bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja, dengan demikian kita akan bisa memberi manfaat kepada banyak orang tanpa ada batas ruang dan waktu.

Sobat "Bermanfaat," Ayo mulai bertindak, kita sukseskan gerakkan #androBLOG yaitu, dengan Android kita membangun blog, dengan Android kita belajar banyak hal, dengan Android kita mulai membangun identitas di dunia maya dengan Android kita memberi manfaat kepada sesama dan dengan Android kita berpenghasilan besar dari dunia maya.



Oke Sobat, akhir kata Happy blogging... Saya harap sekiranya Sobat "Bermanfaat" berkenan membagi cerita tentang kegiatan blogging yang sobat lakukan selama ini atau berkenan memberi masukan untuk saya atau sekedar salam sapa melalui kolom komentar.

Semoga Bermanfaat… Sukses selalu untuk kita semua... Aamiin…!!!
Share: