-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru

| 36 | Edit Post
Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru / Lain
Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru.

Memindahkan Chat WA ke HP Android Baru sering dikarenakan saat ini semakin banyak barang elektronik yang beredar di pasaran dengan spek yang tinggi tapi harganya masih dalam jangkauan kantong alias "murah"; Tapi sebisa mungkin kita harus bijak memilih hp Android yang baik, jangan karena gengsi atau buat pamer kita menjatuhkan pilihan pada Smartphone yang harganya selangit, tapi banyak fitur yang tidak kita butuhkan... maaf, Mubadzir.


Sobat Bermanfaat, karena banyak hp murah namun kualitas ok di pasaran sehingga kondisi seperti ini banyak dimanfaatkan oleh sebagian dari kita untuk upgrade hp lama ke hp yang memiliki spek lebih tinggi. Wal hasil namanya baru, pastinya data masih kosong dan butuh untuk dilakukan ini dan itu, termasuk pemindahan data, baik data yang berupa foto, musik, dokumen - dokumen penting dll. termasuk memindahkan data chat WA.

Pemindahan ini kadang membuat kita repot apabila kita juga ganti memory card, ditambah lagi bila kita tidak memiliki laptop atau komputer sendiri, pasti super repot bukan kalau harus transfer data yang mungkin memiliki ukuran super besar. Yaaa... mungkin harus pasang muka tembok untuk pinjam desktop teman atau saudara kita. he...he... terpaksa!!!

Oke sobat Bermanfaat yang budiman, sesuai judul, kali ini saya ingin berbagi mengenai cara memindahkan Chat WA ke HP android baru. Tanpa panjang lebar, mari kita mulai prosesinya. Let's go...



  • Setelah data chatting WA dicadangkan (backup), untuk memindahkan Chat WA ke HP android baru, pastinya harus mentransfer seluruh data yang berada di dalam folder (satu folder utuh) "WhatsApp" yang tarmasuk didalamnya berupa satu file hasil backup data chating WA, biasanya nama filenya msgstore.db.crypt10 - msgstore.db.crypt11 - msgstore.db.crypt12 dst. dari hp lama ke hp baru sobat. Tenang,,, jangan panik mikir harus kirim satu persatu puluhan bahkan ratusan file dalam satu folder WA," sobat bisa kirim satu folder utuh dan kecepatan pemindahannya pun super cepat dengan menggunakan SHAREit. Caranya bisa dilihat di sini.

  • Untuk proses selanjutnya, sudah pasti kamu harus menginstal aplikasi WhatsApp di hp baru sobat dan setelah instalasi WA selesai, jangan sobat aktifkan dahulu, karena data Whatsapp belum ada di folder aplikasi WhatsApp, untuk itu pindahkan dahulu seluruh folder yang ada di direktori SHAREit >> files >> Whatsapp (folder) ke direktoriWhatsApp (folder tempat penyimpanan data aplikasi WA yang berada pada memory hp). Caranya: buka aplikasi FILE MANAGER cari kemudian tekan dan tahan pada "folder WhatsApp" yang berada pada direktori Memory internal (biasanya) >> SHAREit >> files >> Whatsapp (folder) hingga muncul menu tindakan. Pilih PINDAHKAN / MOVE, kemudian tekan tanda Panah kiri / KEMBALI sampai berada pada posisi memory internal / sdcard0, kemudian tekan OK / MOVE HERE dan selanjutnya REPLACE ALL / TIMPA SEMUA.


CATATAN:
Abaikan cara ini (pemindahan folder via SHAREit) apabila kamu tidak ganti MemoryCard, yang harus kamu lakukan cukup "Copy / Pindahkan" Satu Foder utuh WhatsApp yang berada pada Memory internal hp lama ke SDcard, kemudian pasang SDcard ke hp baru dan terakhir "Pindahkan" lagi Satu Foder utuh WhatsApp yang berada pada SDcard ke Memory internal hp yang baru. kemudian lanjut proses berikutnya.


  • Apabila sudah kamu pindahkan semua datanya, baru silahkan aktifasi kembali aplikasi Whatsapp kamu:"
Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru / Lain
  • Klik "Setuju dan Lanjutkan,"

Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru / Lain
  • Masukkan No. SIM yang sesuai dengan "Akun Whatsapp" yang sobat backup tadi, >> Klik "OK" untuk memastikan bahwa No. SIM sudah benar >> Tunggu ferifikasi No. SIM secara otomatis No. anda akan terdeteksi. (bila tidak terdetesi otomatis, masukkan kode yang dikirim oleh pihak Whatsapp via SMS secara manual.) >> Lanjut sampai proses dibawah ini klik "LEWATI".

Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru / Lain
Catatan: Pilih "LEWATI" pada semua proses ini, karena data berada di memori internal. Apabila kamu memiliki data Cadangan Chat WA yang tersimpan di "GOOGLE DRIVE," pilih "BERI IZIN" maka WhatsApp akan mencari data anda di GOOGLE DRIVE.
  • Pilih "PULIHKAN"

Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru / Lain
  • Pilih "PULIHKAN DARI CADANGAN LAMA"
Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru / Lain
  • Dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Memindahkan Chat WhatsApp ke HP Android Baru / Lain
Selamat, kini proses memindahkan Chat WA ke HP android baru kamu sudah beres, silahkan dicek, tidak ada yang hilang kan?


Untuk sementara sampai di sini dulu kebersamaan kita Sob, semoga "Sobat Bermanfaat" berkenan memberi koreksi, masukan dan melaporkan bila ada link yang rusak atau sekedar salam sapa melalui kolom komentar. Semoga Bermanfaat… Sukses selalu untuk kita semua... Aamiin…!!!

Silahkan dishare, mungkin ada teman anda membutuhkan informasi ini.


Share:

36 Comments

  1. Anonymous11:49:00 PM

    Mantaaaabbbs,,, Terimakasih min :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih banyak infonya.. mau ganti HP biar gak putus riwayat chattnya..

    ReplyDelete
  3. Sama - sama Bunda Umar, Jazaakumulloh.

    ReplyDelete
  4. Anonymous10:33:00 AM

    Excellent beat ! I woulԀ liҝe to apprentice ѡhile ʏⲟu amend your site,
    hߋw coulⅾ і subscribe for a blog site? Ꭲhе account aided me а
    acceptable deal. І had been a little bit
    acquainted ᧐f this your broadcast offered bright ϲlear idea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih atas perhatiannya, akan selalu ada perbaikan ke depannya. Semoga bermanfaat...

      Delete
  5. Gan kan tadi udah ngelakuin hal kaya di atas tapi aplikasi nya saya aktifin duluan alhasil riwayat chat saya ndak ada di hp baru saya,,,umpama saya ulangin tp dg cara aplikasinya saya aktifin di akhir masih bisa ndak ya?? Mohon bantuanya gan

    ReplyDelete
  6. Broo kan tadi saya udah instal aplikasinya tapi saya aktifin duluan aplikasi nya alhasil riwayat chat saya ndak ada pada hp baru saya umpama saya ulangin lagi tetapi aplikasinya tidak saya aktifin dulu bisa ndak ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf sekali baru bisa balas.
      Selama file yang berada di dalam folder WhatsApp masih ada, maka bisa dipulihkan lagi selama no yang dipakai untuk login juga sama. Coba hapus data WA melalui pengaturan dan coba ulangi login dari awal. Semoga bermanfaat.

      Delete
  7. Anonymous4:12:00 AM

    Thank you for the good writeup. It in fact was a amusement account it.
    Look advanced to far added agreeable from you! By the way, how can we communicate?

    ReplyDelete
  8. Gan kalo no wa yg baru beda sama yang diback up gimana? Soalnya no/kartu yg dulu hilang. Pliss jawab🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas tidak bisa sob, caranya harus ganti no dahulu melalui menu ganti no dari aplikasi no yang lama, kemudian baru dipindah ke hp lain dalam kondisi aplikasi sudah menggunakan no yang baru. Semoga bermanfaat.

      Delete
  9. Anonymous3:01:00 PM

    Hey there! I cluld have sworn I've been to this siote
    before but after browsin through some of the post I realized it's new to me.
    Anyways, I'm definitely happy I found it and I'll be bookmarkng and checking bacck often!

    ReplyDelete
  10. Anonymous7:48:00 AM

    Gan,,kalok saya gak ganti hp,,cuma mau upgrade versi hpnya aja,,,otomatis kan semua kembali ke stelan pabrik kan...
    Nahh,,gimana gan?..
    Kalo datanya cuma di pindah ke card SD,dan di upgrade dulu,,bisa kembali ke semula nggk gan?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu bisa, yang penting amankan dulu folder "WhatsApp" ke sdcard, dan setelah upgrade selesai, install WA lagi, kemudian pindahkan kembali folder WhatsApp tadi ke internal hp. Pilih "replace". Setelah itu baru aktifkan kembali WA.
      Semoga bermanfaat.

      Delete
  11. Anonymous7:53:00 AM

    Gan,,kalok saya nggk ganti hp baru,cma mau upgrade versi hp aja,otomatis kan hp kembali ke setelan pabrik,,kalau data wa nya cuma di pndah ke card SD,,lalu di upgrade dlu...bisa kembali ke semula nggk?...

    ReplyDelete
  12. Maaf numpang tanya, apakah cara ini bisa dipakai untuk perpindahan dari android ke iphone juga? di iphone saya belum bisa melihat file nya si. mohon bantuannya ya... makasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa sob, untuk hal ini mungkin bisa sobat coba menggunakan aplikasi "Move to iOS"
      Semoga bermanfaat.

      Delete
  13. apakah cara ini bisa dipakai untuk pindahan dari android ke iphone juga? saya coba liat isi jeroan iphone ternyata tidak bisa... mohon bantuannya, makasih banyak

    ReplyDelete
  14. Anonymous2:39:00 AM

    I know this if off topic but I'm looking into starting my own blog and was curious
    what all is required to get setup? I'm assuming having a blog like yours would cost a
    pretty penny? I'm not very web smart so I'm not 100%
    positive. Any recommendations or advice would be greatly
    appreciated. Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk memulai sebuah blog yang penting tulis saja dahulu sebuah artikel. Apapun itu yang penting ditulis dan dipublish.
      Selama menggunakan platfom blogger pasti geratis dan tidak ada biaya sama sekali.
      Untuk memiliki "theme" blogger mungkin sebagian anda harus membayar.
      Tapi, menurut saya banyak sekali tema yang gratis dan sudah bagus.
      Mungkin anda bisa mencoba tema yang sudah saya buat secara gratis.
      Semoga bermanfaat.

      Delete
  15. Anonymous8:38:00 AM

    I really like what you guys are up too. This kind of clever work and exposure!
    Keep up the amazing works guys I've incorporated you guys to
    my personal blogroll.

    ReplyDelete
  16. Anonymous7:01:00 PM

    It's haгd to find edսcаted people for this subject, hoѡever, you seem like
    you know what you're talking abⲟսt! Thаnks
    explanation : Times Are Changing: How To Locк Fileѕ Neᴡ Skills

    ReplyDelete
  17. Anonymous9:04:00 AM

    Hellο! Someone in my Facebook group sharеd this website with us so I came to give it a look.
    І'm definitely loving the information. I'm bookmarking
    and will be tweeting thiѕ to mʏ followers! Superb blog
    and amazing design.
    my websitе : How Not To Ꮮock Files

    ReplyDelete
  18. Anonymous10:50:00 PM

    Εxampⅼe of a knife witһ a Micarta handle.

    ReplyDelete
  19. Anonymous8:05:00 AM

    Everything is very open with a very clear description of
    the issues. It was definitely informative. Your website is very useful.
    Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  20. Aku mau coba pake pa GB . Kira² aku cadangkan bakal muncul smua apa ga cht yg ada di wa yg lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau pakai GB, pertama - tama harus logout dulu dari WA.
      Setelah GBWA terinstall, "ganti nama folder WhatsApp (yang di dalamnya terdapat data percakapan WA) menjadi GBWhatsApp".
      Setelah itu baru aktifkan GBWhatsApp.
      Semoga bermanfaat.

      Delete
  21. Aku mau coba pake wa GB. Trs udh aku cadangkan chatannya. Kira² kalo aku log in di wa GB. Chat yg ada di wa terdahulu. Bakal muncul lg di wa GB atau tidak?

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah, terimakasih, sangat bermanfaat 🙏🙏

    ReplyDelete
  23. Anonymous2:31:00 AM

    This is my first time pay a visit at here and i am truly pleassant to read all at alone place.

    ReplyDelete
  24. Anonymous10:56:00 PM

    Really no matter if someone doesn't know afterward its up to other visitors that they
    will assist, so here it occurs.

    ReplyDelete
  25. Anonymous1:57:00 PM

    Great article.

    ReplyDelete