-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Cara Melihat WhatsApp Orang Lain

| 29 | Edit Post
Cara Melihat WhatsApp Orang Lain
Cara Melihat Obrolan WhatsApp Orang Lain Dari Hp Kita.

Sobat "Bermanfaat", WhatsApp merupakan aplikasi sosial media yang paling populer saat ini, penggunanya setiap hari terus bertambah dan bertambah, terbukti daftar kontak WhatsApp di Android yang saya miliki selalu ada wajah baru dari waktu ke waktu.

Kemudahan dan simpelnya aplikasi ini mampu memikat ratusan juta penggunanya di seluruh dunia, tanpa harus memiliki akun atau pin tertentu semua orang bisa menggunakannya. Yang dibutuhkan sebagai identitas oleh WhatsApp hanyalah nomor SIM Card penggunanya, jadi tanpa harus invite dan add akun lawan bicara kita, kita sudah bisa bercakap - cakap dengan orang - orang yang terdaftar dalm buku kontak di hp kita. Bahkan sekarang kita juga bisa memulai berkirim pesan WA dengan orang lain tanpa harus menyimpan nomornya di daftar kontak hp kita.

Selain itu WhatsApp memiliki segudang fasilitas yang sudah cukup mumpuni untuk memanjakan kita dalam bertukar media. Mulai dari hanya berkirim pesan teks saja hingga gambar dan video dengan kapasitas yang cukup besar, bertukar file dan media apapun tanpa ada kendala sama sekali, dan kita juga bisa melakukan panggilan suara dan video melalui aplikasi WhatsApp dengan kualitas yang sangat baik sehingga bisa untuk menghemat pulsa.

Satukan Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone dan Nokia dengan WhatsApp.
-Admin.


Sobat Bermanfaat, jika Sobat ingin aplikasi perpesanan dan sosial media yang simpel, ringan, cepat, hemat ram dan multi platfom maka tidak salah jika Sobat memilih WhatsApp. Karena kelebihan - kelebihan yang dimilikinya dibandingkan dengan aplikasi yang lain, maka tidak heran jika saat ini banyak orang yang menjadikan WhatsApp ini sebagai aplikasi utama dalam menunjang aktivitas sehari - hari.

Dan dalam perkembangannya, sekarang Sobat juga bisa memasang dua aplikasi Whatsapp dalam satu Hp Android dengan menggunakan dua nomor yang berbeda, hal ini sangat berguna sekali bila Sobat ingin memisahkan antara urusan bisnis dan keluarga.


Cara Melihat Obrolan WhatsApp Orang Lain Dari Hp Kita.

Sobat "Bermanfaat", karena alasan - alasan tertentu kadang kita butuh untuk melihat obrolan dan aktifitas orang lain (mungkin suami / istri, anak, atau pacar) yang mereka lakukan melalui aplikasi WhatsApp. Tanpa bermaksud memasuki wilayah privasi, kegiatan melihat obrolan WhatsApp orang lain ini bisa berguna untuk memantau aktivitas dan mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan.

Dengan mengetahui obrolan - obrolan WhatsApp yang dilakukan oleh target kita, tentu kita bisa memahami situasi dan kondisi secara lebih jauh dan mendalam, sehingga tanpa harus berasumsi, menebak, berprasangka dan mengira - ngira runtutan kondisi yang terjadi kita bisa dengan bijak menentukan sikap dan langkah - langkah yang harus kita ambil nantinya karena sudah lebih banyak yang kita ketahui melalui obrolan target kita di WhatsApp.

Sobat "Bermanfaat", tips yang akan saya bagikan kali ini yaitu, "cara melihat obrolan WhatsApp orang lain dari Hp kita" sebenarnya merupakan fasilitas yang diberikan oleh pihak Whatsapp untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses akun WhatsApp miliknya melalui desktop atau komputer yaitu, WhatsApp Web.


Cara Melihat WhatsApp Orang Lain

Dengan fasilitas WhatsApp Web ini, tentunya kita sebagai pengguna WhatsApp akan dimudahkan dalam mengakses WhatsApp saat menggunakan komputer. Tanpa harus mengangkat Hp untuk melihat dan membalas pesan WA kita sudah bisa melakuan kegiatan tersebut melalui komputer yang sedang kita gunakan, cukup dengan membuka web browser seperti Chrome atau Firefox atau yang lainnya dan dengan menggunakan komputer tadi kita sudah bisa bercakap - cakap selayaknya menggunakan WhatsApp di Hp seperti biasa.

Yang perlu Sobat fahami adalah: akun WhatsApp yang dibuka melalui komputer bukanlah akun yang berbeda dari yang di Hp, tapi tetap satu akun yang sama hanya saja dapat dibuka melalui dua perangkat yang berbeda secara bersamaan.


Cara Melihat WhatsApp Orang Lain

Cara Menggunakan Fasilitas WhatsApp Web pada Komputer.

Sobat "Bermanfaat", agar lebih mudah untuk mengaplikasikan cara melihat obrolan WhatsApp orang lain dari Hp kita nantinya, sebagai praktek percobaan, alangkah lebih baik jika Sobat memahami cara menggunakan fasilitas WhatsApp Web pada komputer terlebih dahulu dan akun WhatsApp kita sendiri yang menjadi targetnya. Karena pada dasarnya kedua cara ini sama persis, hanya berbeda perangkat dan target saja.

Syarat yang harus Sobat penuhi untuk dapat menggunakan fasilitas WhatsApp Web adalah:


  • Sobat harus memiliki akun WhatsApp aktif pada Hp Sobat atau Hp target.
  • Kedua perangkat antara komputer dan Hp harus sama - sama memiliki koneksi internet secara bersamaan, jika salah satu sedang offline maka tidak akan tersambung antara komputer dan Hp.

Setelah syarat di atas terpenuhi, selanjutnya cara untuk membuka akun WhatsApp kita pada komputer adalah sebagai berikut:

Pertama, melalui web browser (Chrome, Firefox atau yang lain), silahkan Sobat kunjungi situs WhatsApp Web dengan memasukkan alamat " web.whatsapp.com " (tanpa tanda petik) pada kolom URL kemudian Enter.

Kedua, bila alamat URL WhatsApp Web yang Sobat masukkan benar, maka selanjutnya agar obrolan WhatsApp di Hp bisa muncul pada komputer, Sobat akan diminta untuk memindai kode QR (barcode) yang muncul di halaman depan situs " web.whatsapp.com " menggunakan aplikasi Whatsapp yang tepasang di Hp Sobat atau Hp yang menjadi target Sobat.


Cara Melihat WhatsApp Orang Lain

Ketiga, pindai kode QR (barcode) yang muncul pada situs "web.whatsapp.com" menggunakan aplikasi Whatsapp yang terpasang di Hp Sobat atau Hp target. Caranya: (saya menggunakan Hp Android) buka aplikasi WhatsApp, pada tampilan depan WhatsApp tekan "MENU PILIHAN" >> pilih "WhatsApp Web" >> lalu scan kode QR.

Cara Melihat WhatsApp Orang Lain

Adapun bila Hp Sobat atau Hp target bukan Android, maka cara untuk menampilkan fasilitas WhatsApp Web adalah sebagai berikut:

iPhone: aplikasi WhatsApp >> Pengaturan >> Whatsapp Web.
BlackBerry: aplikasi WhatsApp >> Menu >> Whatsapp Web.
BB 10: aplikasi WhatsApp >> usap layar dari atas >> Whatsapp Web.

Keempat, setelah semua proses Sobat lakukan dengan benar, maka Sobat sudah bisa menggunakan komputer Sobat sebagai WhatsApp kedua namun memakai satu akun (no SIM) yang sama. Jadi apapun yang Sobat lakukan terhadap akun WhatsApp yang tampil pada layar komputer seperti membaca chat yang masuk, mengganti status atau gambar dp. maka hal itu juga akan berpengaruh (tersingkron) terhadap aplikasi Whatsapp yang terpasang di Hp Sobat atau target. Saran saya, hindari membaca chat yang belum dibaca oleh target apabila fasilitas WhatsApp Web ini Sobat lakukan untuk melihat obrolan WhatsApp orang lain agar tidak disangka membajak privasi orang lain.

Setelah Sobat memahami cara kerja dari fasilitas WhatsApp Web menggunakan komputer, sekarang saatnya kita mengaplikasikan cara tadi untuk melihat obrolan WhatsApp orang lain dari Hp kita. Semua syarat dan langkah - langkahnya sama persis, hanya saja karena kita ingin menggunakan media Hp bukan komputer, maka yang harus Sobat lakukan adalah membuka situs " web.whatsapp.com " menggunakan web browser di Hp.

Sobat "Bermanfaat", sebenarnya fasilitas WhatsApp Web ini dikhususkan hanya untuk mengakses aplikasi Whatsapp menggunakan browser komputer saja. Jadi ketika Sobat memasukkan alamat URL web.whatsapp.com pada web browser yang berbasis mobile seperti Android, maka secara otomatis web browser akan mengalihkan kunjungan Sobat menuju situs reguler whatsapp.com, tapi Sobat jangan putus asa, "ada banyak jalan menuju Roma".

Untuk mengatasi kendala di atas sebenarnya sangat simpel sekali yaitu, Sobat cukup mengubah setelan web browser dari mode "peramban Mobile" menjadi mode "peramban Desktop".

Caranya: buka web browser di Hp Sobat (saran saya gunakan Firefox) >> memasukkan alamat URL web.whatsapp.com >> pada mode standar (Mobile) maka web browser akan mengalihkan URL pada situs reguler whatsapp.com >> kemudian klik "Menu" >> pilih "Ubah situs desktop / Request desktop site" dan selanjutnya web browser akan reload otomatis dan mengarahkan kembali ke situs web.whatsapp.com >> terakhir scan kode QR menggunakan Hp orang lain yang menjadi target Sobat.


Cara Melihat WhatsApp Orang Lain

Setelah semua langkah - langkah di atas Sobat lakukan dengan benar, maka Sobat akan dapat memantau seluruh aktivitas aplikasi Whatsapp yang menjadi target melalui Hp yang Sobat miliki. Dengan demikian Sobat akan lebih bisa mengantisipasi hal - hal yang mungkin kurang baik menurut Sobat semua.


Tips:
Untuk dapat memindai kode QR menggunakan Hp target, jangan ambil secara diam - diam karena pasti ada kunci pengamannya. Tapi pinjam Hp target dengan baik - baik, gunakan jurus pura - pura GAPTEK, Cupu, atau Memelas minta agar bersedia scan kode QR.

INGAT! Setelah aplikasi WhatsApp target terkoneksi dengan fasilitas WhatsApp Web di Hp Sobat, maka segala tindakan yang Sobat lakukan melaui WhatsApp Web juga akan berdampak secara otomatis pada aplikasi WhatsApp target. Jadi hindari membalas chat, ganti status, dp dan membuka pesan yang belum terbaca agar target tidak curiga dan merasa wilayah privasinya anda masuki.



Demikin tips mengenai cara melihat obrolan WhatsApp orang lain dari Hp kita yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa digunakan secara bijak atau sekedar menjadi pengalaman dan cara mengantisipasi agar kita tidak menjadi target atau korban orang lain.

Sekiranya Sobat berkenan memberi masukan atau sekedar salam sapa, silahkan melalui kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk kita semua. Aamiin...
Share:

29 Comments

  1. terima kasih tutor whatsappnya

    ReplyDelete
  2. Anonymous1:00:00 PM

    It's a pity you don't havee a donate button! I'd without a doubt donate to this fantastic blog!
    I gueess for now i'll settle for book-marking and adding your RSS feed to my
    Google account. I look forward to fresh updates and will share this site with my Facebook group.
    Talk soon!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih atas perhatiannya, satu masukan yang sangat baik sekalil.

      Saya akan terus berusaha membuat blog ini menjadi lebih baik dan semoga bermanfaat.

      Delete
  3. Anonymous6:46:00 PM

    Good article! We are linking to this great post on our website.
    Keepp up tthe great writing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya, semoga dukungan dari sobat semua sangat berguna buat blog ini.

      Semoga bermanfaat...

      Delete
  4. Anonymous9:28:00 AM

    Terrific work! This is the kind of info thhat are supposed to be shared across the net.
    Shame on the search engines for no longer positioning this publish higher!
    Come on over and consult with my website . Thanks =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas perhatiannya , semoga bermanfaat.

      Delete
  5. Anonymous5:07:00 PM

    Having read this I thought it wass extremely informative.
    I appreciate you spending some time and effort to put this information together.
    I once again find myself pending a significant amount of timme both reading and
    posting comments. But sso what, it wass still worthwhile!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, komentar dari sobat sangat bermanfaat buat blog ini, jadi jangan sungkan - sungkan untuk berkomentar.

      Semoga bermanfaat...

      Delete
  6. MKCH MAS INFONYA SAYA MAU TANYA GIMANA CARANYA LOGIN DENGAN MENGGUNAKAN NOMOR HP TARGET YANG MAU DISADAP?
    MOHON BANTUANNYA TERIMA KASIH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas, kalau login menggunakan hp target sobat harus benar2 memegang kendali no target (dapat membaca SMS verifikasi yang dikirim oleh pihak WA) dan untuk hal itu saya tidak bisa. Semoga bermanfaat.

      Delete
  7. Anonymous2:34:00 PM

    I too believe hence, perfectly composed post!

    ReplyDelete
  8. Artikel yang baik,Apakah si pemegang hp akan mengetahui kalo kita memantau chat nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas. Selama kita tidak melakukan ganti dp / membaca yang unread dan selama pemilik tidak melihat menu "Whatapp web" insyaAlloh tidak akan ketahuan. Semoga bermanfaat.

      Delete
  9. Mohon maaf...
    Klo cara mengetahui nomer washap Hp kita ter monitor oleh washap web dari mananya ya mas..
    Informasi yg sangat bermanfaat
    Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka menu WA > WhatsApp Web, bila hp sobat dimonitor oleh orang lain atau mungkin sobat buka sendiri dari perangkat lain maka akan muncul daftar perangkat yang terakir masuk. Di situ akan terlihat app dan os yang digunakan untuk masuk (melihat WA sobat).
      Semoga bermanfaat.

      Delete
  10. Trimakasih sangat bermanfaat...

    Owg ya saya mau tanya,klo cara melihat washap kita terminotor oleh washap web itu dari mana ya ngchecknya..
    Trimakasih

    ReplyDelete
  11. Anonymous2:20:00 PM

    You really make it seem so easy with your presentation but
    I find this matter to be actually something that I think
    I would never understand. It seems too complicated and extremely broad for me.
    I'm looking forward for your next post, I'll try to get the hang of it!

    ReplyDelete
  12. Anonymous10:22:00 AM

    I pay a visit day-to-day a few websites and blogs to read
    posts, except this blog provides feature based content.

    ReplyDelete
  13. Anonymous8:49:00 AM

    Wow, amazing weblog format! How lengthy have you been running a blog for?
    you made running a blog glance easy. The total
    look of your web site is great, as smartly as the content![X-N-E-W-L-I-N-S-P-I-N-X]I simply couldn't go away
    your website before suggesting that I really enjoyed the usual information an individual
    supply to your guests? Is gonna be back steadily to check out new posts.

    ReplyDelete
  14. Cara mencegah hp kita dri gangguan orang lain, seperti, sadap, wa. Lihat chat kita, tlong beri penangkis nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amankan app kita dengan app lock. Mungkin itu cara yang bisa kita lakukan. Dan lihat "WA web" apakah ada yang masuk ke akun kita dengan perangkat lain.
      Semoga bermanfaat.

      Delete
  15. Anonymous9:05:00 AM

    Saved as a favorite, I really like your web site!

    ReplyDelete
  16. Anonymous12:12:00 PM

    I just like the valuable info you supply for your articles.
    I'll bookmark your blog and check once more right here frequently.
    I'm reasonably certain I'll learn a lot of new stuff right here!
    Good luck for the following!

    ReplyDelete
  17. Terimakasih pak informasinya, kini saya sudah bisa Melihat Bercode Whatsapp dengan mudah

    ReplyDelete
  18. Anonymous3:01:00 AM

    Thank you a bunch for sharing this with all folks you
    really understand what you are speaking approximately! Bookmarked.
    Kindly additionally seek advice from my website =).
    We will have a link alternate arrangement between us

    ReplyDelete