-->
Responsive Theme - SEO Friendly

[Curhat] Adsense, Siap Menampilkan Iklan?

| 2 | Edit Post
Siap menampilkan iklan Adsense
Siap Menampilkan Iklan Adsense?

Sobat "Bermanfaat", Adsense merupakan program periklanan dibawah naungan Google Inc. yang menghubungkan antara pengikan dan publisher iklan melalui website atau blog yang dikelola oleh para Blogger.

Karena begitu mudahnya membuat blog walau hanya menggunakan hp Android maka tedak heran jika hal ini banyak di manfaatkan untuk membuat blog baru karena simpel dan praktis tanpa harus menggunakan komputer atau laptop dan memonetisasinya melalui program Google Adsense.

Melalui program Adsense, Google memberikan kesempatan kepada mitranya yaitu para pemilik website atau blog untuk dapat memonetisasi blog yang mereka kelola agar dapat menghasilkan uang dari kegiatan yang mereka lakukan di dalam dunia maya ini.

Sobat, ada banyak sekali program - program yang bertebaran di internet sebagai cara untuk dapat menghasilkan uang dari kegiatan yang berkutat dalam jaringan (daring) internet, misalnya seperti, program publiser iklan, afiliasi produk, membuka toko online, menawarkan jasa dan yang lainnya.

Dari sekian banyak cara, yang perlu kita ingat adalah "semua kegiatan tersebut pasti membutuhkan proses yang musti kita hadapi". Tidak ada yang instan dalam segala hal, jangan terkecoh dengan jargon "instan". Sobat bisa memahami masalah proses ini dengan melihat bungkus Mie Instan, bagaimana tidak, lha wong sudah jelas - jelas tertulis kata "instan", tapi agar bisa sukses untuk menikmatinya dengan nyaman kita juga harus melewati prosesnya dahulu mulai dari membuka bungkus, menyiapkan air, panci, kompor hingga selesai memasak dan menyajikannya ke dalam mangkuk, setelah itu baru kita dapat menikmatinya, kalau tidak apa mau langsung dimakan mie instan itu sekalian bungkusnya? tidak kan!

Sobat, itu baru sekedar makan mie instan, apalagi sukses dalam bentuk finansial, pasti dalam upaya untuk dapat menggapainya kita harus tahu syarat sukses yang harus kita penuhi dan mau menjalankan seluruh konsekwensinya, baik yang menyenangkan atau sedih, mudah atau gampang dan cepat atau lambat.

Dalam menjalankan proses agar dapat memonetisasi blog, kita akan menghadapi kondisi pasang surut, di mana suatu saat kita akan semangat ngeblog dan seakan akan banyak sekali ide yang bersliweran di otak dan kadang juga kita merasa down dan malas untuk membuka blog sendiri, apalagi nulis.

Kondisi down dan malas juga sering menghinggapi saya, maklum masih pemula jadi malah sering malasnya dari pada semangatnya. Seperti saat ini, sedang malas dan seakan tidak ada ide topik yang harus dibahas dan tiba - tiba ada notifikasi email masuk di hp, setelah dibuka ternyata dari Google Adsense yang isinya menyanyakan "Apakah siap untuk mulai menampilkan iklan Adsense".


Ini screenshootnya:

Siap menampilkan iklan Adsense

Setelah mendapatkan email dari Google Adsense rasanya seperti ketiban durian runtuh, seneng atau gimana ndak tahu, pokoknya seneng, seakan - akan langkah untuk bisa menjadi publisher Adsense tinggal satu langkah saja, maklum kurang bisa menerjemahkan bahasa Inggris, jadi saya kira setelah mengsubmit ulang pendaftaran dari link khusus yang disertakan dalam email bakalan ketrima, tapi ternyata jawabannya tetap sama seperti 3 email yang sudah lalu saat melayangkan lamaran ke Adsense, alias ditolak.

Apakah saya kecewa? jelas iya, apakah putus asa? oh... tentu tidak.

Sobat, kecewa boleh - boleh saja asal jangan putus asa. Karena dari rasa kecewa (yang tidak ditambahkan dengan putus asa) kita akan lebih bisa menyadari kekurangan kita.

Mungkin awalnya kita sudah "PD" dan yakin "SUKSES" tapi ternyata yang terjadi adalah sebaliknya, maka dari titik itulah kita akan bisa mencari letak kekurangan pada diri kita, jadi jangan putus asa, memang kita harus terus belajar dan belajar. Bukankah itu tujuan dasar membangun blog.

Sobat "Bermanfaat", dari email yang saya terima tadi, setidaknya ada semangat baru dalam diri saya untuk terus belajar memperbaiki diri dan berusaha terus untuk dapat memberi manfaat kapada orang lain sehingga pantas bagi blog ini untuk bisa bermitra menjadi publihser dari Adsense.

Adapun manfaat lain yang saya dapatkan yang merupakan imbas dari email Google Adsense ini diantaranya:
  • Bisa terbit artikel curhat ini.
  • Jangan terlalu PD.
  • Mulai belajar bahasa Inggris.
  • Tetap semangat, Google Adsense selalu menunggu kapan saja saat blog kita siap untuk menjadi mitranya.
  • Harus terus, terus dan terus belajar agar menjadi lebih baik lagi.
  • Harus bersabar, bersyukur dan jangan putus asa.

Sobat, kita kembali pada soal menghasilkan uang dari internet. Seperti yang telah saya sampaikan di atas, ada banyak cara yang bisa kita lakukan, setahu saya selain Adsense semua mudah dalam proses pendaftarannya, dalam hitungan menit atau jam, kita sudah bisa resmi menjadi anggota tinggal kita kelola akun semaksimal mungkin agar dapat menghasilkan uang sebanyak - banyaknya.

Sedangkan untuk menjadi publihser Google Adsense tidak semudah yang lain, Adsense telalu ketat dalam menyeleksi blog yang akan menjadi partner mereka, ada banyak aturan, ketentuan dan kebijakan dari Adsense yang harus kita penuhi. Menurut saya, di sinilah letak asyiknya, ada tantangan yang harus kita hadapi, yang akan selalu memaksa kita agar terus belajar dan mencoba hingga bisa dikatakan layak sukses dari blog yang kita miliki.

Teruslah mengayuh pedalmu, karena bila anda berhenti mengayuh maka sepedamu pasti akan berhenti dan anda akan terjatuh.
-iki MEH.


Sobat "Bermanfaat", sampai di sini saya ucapkan banyak terimakasih karena sudi mendengarkan curhatan saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang maha Esa dan Sukses selalu untuk kita semua.



Sedikit tambahan, dari beberapa informasi yang saya dapatkan (dan masih terus saya pelajari), kalau kita ingin blog kita mudah diterima Adsense setidaknya berikut ini point - point yang harus kita perharikan:

1. Buat postingan yang unik, menarik dan berkualitas.

2. Jangan memasang link keluar pada postingan.

3. Tunggu blog berumur minimal tiga bulan, jadi jangan buru - buru mendaftar.

4. Pastikan blog telah rampung sepenuhnya, dan buat navigari yang mudah agar pengunjung bisa menggali informasi dari blog kita dengan mudah.

5. Buat halaman About, Sitemap, Privacy Policy dan Contact us.

6. Pasang widget yang diperlukan saja, seperti Arsip, Label dan Posting Populer, tidak usah berlebihan.

7. Patuhi kebijakan dan aturan yang sudah ditetapkan oleh Google Adsense.

8. Siap menjalani seluruh prosesnya dan selalu belajar agar berhasil memonetisasi blog melalui Google Adsense.

Semoga Bermanfaat, Aamiin...!
Share:

2 Comments

  1. Anonymous11:47:00 AM

    Permisi. Dari Google saya terdampar ke blog anda, setelah saya baca-baca ternyata
    isinya cukup bagus dan banyak konten yang bermanfaat. Mimta izin ikut
    komen dan sharing beberapa postingan ke sosial media saya ya sekaligus biar blog anda
    tambhah banyak pembacanya. Mudah mudahan selalu di update terus ya blognya.Terima Kasih, Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dan terimakasih atas perhatiannya.
      Semoga bermanfaat.

      Delete