-->
Responsive Theme - SEO Friendly

Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual)

| 0 | Edit Post
Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual)
Sobat "Bermanfaat", dalam empat hari ini dua tulisan saya mengulas tentang pengalaman saya mengenai masalah hp Android saya yang gagal booting, dan pengalaman saya tersebut cukup bisa memberi tantangan kepada saya untuk mengenal dunia Flashing Android (SONY Xperia C4 Dual), dan Alhamdulillah, sekarang hp sudah bisa digunakan seperti biasanya bahkan terasa seperti baru lagi karena sudah diflash menggunakan firmware baru (Android 6.0 Marshmallow).

Untuk melengkapi dua tulisan saya yang lalu, yaitu Flash Sony Xperia C4 Dual E5333 27.3.B.0.129 Android Marshmallow dan Cara Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual), kali ini saya ingin berbagi tentang Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual) yang merupakan syarat mutlak agar kita bisa melakukan Unlock Bootloader SONY Xperia milik kita.

Sobat, awalnya saya berfikir kalau melakukan Unlock Bootloader Sony Xperia C4 Dual adalah suatu hal yang mustahil untuk dilakukan, hal ini wajar, karena saya sendiri sangat awam dalam dunia Android terlebih masalah Flahing dan ditambah lagi terprovokasi oleh pesan notifikasi dari situs resmi http://developer.sonymobile.com/unlockbootloader yang berbunyi:

Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual)

Apabila perangkat anda tidak terdapat di dalam daftar, maka tidak mungkin untuk dilakukan Unlock Bootloader.

Sobat, setelah mencari - cari tulisan "XperiaTM C4" (naik turun berulang kali) di dalam daftar dan tidak ketemu juga, hal itu membuat niat saya sedikit mengendur. Tapi mau bagaimana lagi, keadaan hp Xperia C4 Dual saya yang begitu memprihatinkan membuat saya tetep nekat lanjut proses. Yang jelas, "Pokoke nekat dari pada hp ngadat tur sekarat..." itu yang saya pegang.

Sobat, memang keadaan kepepet seringkali membuat orang berpikir pendek, pilihannya hanya ada dua: 1. Diam dan keadaan tidak akan berubah atau 2. Mencoba dan punya kesempatan untuk berhasil. Maaf, sedikit motivasi. Setidaknya untuk mengingatkan diri saya agar senantiasa "Optimis" dan "Yakin" bahwa Alloh SWT. selalu menyertakan kemudahan di setiap kesulitan, kelonggaran di stiap kesempitan dan solusi di setiap masalah yang sedang kita hadapi, sebagaimana Gembok yang pasti memiliki Kunci. Kecuali kita membuang kunci itu sendiri, tapi walaupun demikian kita masih bisa membuat duplikatnya yang jelas kita harus tetap berusaha.

Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia

Sobat, adapun cara mendapatkan kode Unlock Bootloader Sony Xperia (dalam tutorial ini hp saya C4 Dual) adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs resminya di alamat http://developer.sonymobile.com/unlockbootloader >> scorl kebawah hingga menemukan tulisan "Select your device:" >> dan pilih "XperiaTM C" (tidak perlu mencari type C4 Dual, karena tidak ada) >> dan klik "Continue".
  • Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual)
  • Pada jendela berikutnya, silahkan isi "Email sobat yang aktif" >> centang pada "Term & conditions" >> konfirmasikan bahwa sobat ini bukan robot >> kemudian klik "Submit".
  • Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual)
  • Setelah klik "Submit" jendela akan memberitahukan bahwa "Email verifikasi" telah dikirim ke alamat email yang tadi sobat masukkan pada step sebelumnya. Silahkan cek kotak masuk email sobat dan buka email verifikasi dengan nama pengirim "Unlock Bootloader" cari dan klik tautan yang bertuliskan "Click here to proceed".
  • Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual)
  • Masukkan nomor "IMEI" >> centang pada dua ketentuan dari pihak SONY pada "Term & conditions" >> kemudian klik "Submit".

    Untuk mengetahui nomor IMEI bisa melalui log panggilan dan tekan *#06# atau bisa dilihat pada dus bawaan hp sobat.
  • Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual)
  • Setelah semua step sobat lakukan dengan benar, maka final step sobat akan mendapatkan kode Unlock Bootloader Sony Xperia C4 Dual milik sobat. Format code akan berbentuk seperti ini fastboot -i 0x0fce oem unlock 0xKODDE-UNLOCK-ANDA.
  • Cara Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual)
  • "DONE! selamat, kode Unlock Bootloader Sony Xperia C4 Dual telah sobat dapatkan, untuk mengeksekusikannya terhadap perangkat, silahkan sobat baca Cara Unlock Bootloader Sony Xperia (C4 Dual) dan dilanjutkan dengan Flash Sony Xperia C4 Dual E5333 27.3.B.0.129 Android Marshmallow.

Sobat, demikian cara mendapatkan kode Unlock Bootloader Sony Xperia yang dapat saya sampaikan. Share dan komentar dari sobat semua sangat berarti bagi blog ini. Apabila masih ada yang perlu ditambahkan atau ditanyakan, silahkan melalui form komentar. Akhir kata semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua. Aamiin...



Share: